Blogger Widget
Terima Kasih Telah Berkunjung Ke PIMR, Kunjungan Anda Adalah Dukungan Anda, PIMR Membuka Pintu Selebar-lebarnya Bagi Siapa Saja Yang Mau Bergabung, Mempunyai Minat, Memiliki Kesamaan Visi & Misi Membangun Daerah Manggarai, Dengan Menaikan Status Blogspot Ini Menjadi Situs Informasi Resmi Bagi Masyarakat Manggarai

Selasa, 08 April 2014

Seputar Menjelang Pemilu Legislatif 9 April 2014

  • PIMR menghimbau warga maya untuk gunakan hak pilih sebaik-baiknya. Mungkin banyak yang pesimis dengan pemilu karena "alergi" dengan anggota legislatif yang seringkali menyalahgunakan kedudukannya untuk meraup habis (baca: korupsi) uang rakyat. Akan tetapi hemat kami tidak bijak kalau kita tidak berbuat apa-apa alias mengambil posisi golongan putih/golput. Karena dengan golput itu sama artinya kita tidak berbuat apa-apa dan hanya menjadi penonton proses demokrasi. Kalau memang tidak ada caleg atau partai yang menurut nurani kita belum bisa menjadi corong aspirasi rakyat pilihlah yang terbaik dari yang terburuk.
  • PIMR juga mengingatkan para warga maya agar hati-hati dengan serangan malam atau serangan fajar menjelang pemilu yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab demi memenangkan caleg atau partai tertentu. Cara seperti itu adalah "hipnopolitis' yang membutakan nurani orang untuk memilih secara kritis. Terlebih hati-hati dan lebih baik tidak memilih caleg atau partai yang memiliki calo-calo yang membeli hak kita dengan lembaran uang dan barang. Karena harga hak politis kita tidak akan sebanding dengan jumlah lembaran uang dan barang yang mereka tawarkan yang kemungkinan besar akan habis dalam satu dua hari. Pilihan kita adalah tanggung jawab kita. Tanggung jawab kita itu berlaku selama lima tahun dan akan terukir dalam sejarah. Kita bertanggung jawab akan nasib bangsa, propinsi dan kabupaten dalam lima tahun ke depan. Kita bertanggung jawab untuk anak-anak yang masih menyerahkan hak politisnya kepada kita.
  • Jadilah pemilih yang jujur, yang sesuai dengan hati nurani. Karena itu sebelum mencoblos besok pikirkan secara matang caleg dan partai mana yang akan kita pilih.
        Selamat mencoblos. (PIMR)

berita lainnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dukung PIMR Memajukan Manggarai Dengan Saran, Kritikan Dan Komentar Anda