Blogger Widget
Terima Kasih Telah Berkunjung Ke PIMR, Kunjungan Anda Adalah Dukungan Anda, PIMR Membuka Pintu Selebar-lebarnya Bagi Siapa Saja Yang Mau Bergabung, Mempunyai Minat, Memiliki Kesamaan Visi & Misi Membangun Daerah Manggarai, Dengan Menaikan Status Blogspot Ini Menjadi Situs Informasi Resmi Bagi Masyarakat Manggarai

Senin, 16 Desember 2013

Sura Madu Pindah ke Ruteng


                                                            foto: Nong Adi




PIMR- Ruteng


Kerja Keras salah satu kelompok masyarakat di kota Ruteng akhirnya membuahkan hasil. Mengapa tidak?
Mereka berhasil merangkai bola lampu dengan aneka warna dan menjadikannya seperti ‘jembatan gantung’ ala jembatan suramadu yang menghubungkan Surabaya dengan Madura. Yang menarik dari hasil karya warga ini adalah nilai kebersamaan dan pengorbanan yang terkandung di dalamnya. Perangkat Gereja seperti pengurus kelompok basis dan Pemerintah pengurus RT bahu membahu menyokong kegiatan ini.

Ternyata kegiatan ini adalah kegiatan tahunan dalam rangka menyambut hari raya natal. Hanya kali ini mereka mebuatnya agak lain. Kalau sebelumnya lampu-lampu ditarik lurus sejajar maka tahun ini mereka hendak memberikan kesan jembatan gantung yang bernyala. Apa rahasia keberhasilan mereka? Kekompakan. Pasalnya setiap rumah yang dilewati jalur lampu menyumbangkan aliran arus dari rumahnya untuk mencahayai lampu-lampu jalan digantung bergelombang tersebut.
(gws)


_________
Kami memberi kesempatan kepada siapa saja untuk mengirimkan berita,artikel, foto-foto yang ada hubungannya dengan Manggarai Raya (Maya). Dukungan anda sangat kami hargai. Mari kita bersama tingkatkan kemajuan Maya tercinta. 
Anda dapat mengirimkannya ke willyseda72@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dukung PIMR Memajukan Manggarai Dengan Saran, Kritikan Dan Komentar Anda