Blogger Widget
Terima Kasih Telah Berkunjung Ke PIMR, Kunjungan Anda Adalah Dukungan Anda, PIMR Membuka Pintu Selebar-lebarnya Bagi Siapa Saja Yang Mau Bergabung, Mempunyai Minat, Memiliki Kesamaan Visi & Misi Membangun Daerah Manggarai, Dengan Menaikan Status Blogspot Ini Menjadi Situs Informasi Resmi Bagi Masyarakat Manggarai

Minggu, 01 Desember 2019

Akal Bulus Empat Mahasiswa : Terjerat Perkataan Sendiri

gambar:ilustrasi

Ada empat orang mahasiswa yang keluar untuk berpesta sampai larut malam dan tidak belajar untuk ujian yang telah dijadwalkan pada hari berikutnya. Di pagi hari, mereka memikirkan sebuah rencana dengan harapan sang dosen menunda jadwal ujian yang ditentukan.
Mereka membuat diri mereka terlihat kotor dengan minyak dan kotoran.
Kemudian mereka pergi menemui sang Dosen dan berkata bahwa mereka pergi ke pesta pernikahan kakak angkatan mereka tadi malam dan dalam perjalananpulang  ban mobil mereka pecah dan mereka harus mendorong mobil bersusah payah sampai pagi. Jadi hari ini mereka tidak dalam kondisi fit untuk mengikuti ujian.

Sang Dosoen berpikir sejenak dan mengatakan mereka dapat melakukan tes ulang setelah 3 hari. Mereka mengucapkan terima kasih dan berkata bahwa mereka akan siap pada saat itu.
Pada hari ketiga, mereka muncul di hadapan Dosen. Sang Dosen mengatakan bahwa karena ini adalah Ujian Kondisi Khusus, keempatnya diharuskan duduk di ruang kelas terpisah satu dengan yang lainnya. Mereka semua setuju karena mereka telah mempersiapkan diri dengan baik dalam 3 hari terakhir.
Kepada masing-maisng mereka sang Dosen berkata, “Tes ini hanya terdiri atas 2 pertanyaan dengan total 100 Poin:
1) Nama Anda? __________ (1 Poin)
2) Ban mana yang pecah? __________ (99 Poin)
Pilihan - (a) Kiri Depan (b) Kanan Depan (c) Kiri Kiri (d) Belakang Kanan
Keemat mahasiswa: ,”?????” Mereka tidak menyangka akan mendapatkan pertanyaan seperti itu. Hasilnya mereka hanya mendapat 1 poin yaitu dari soal nomor satu.
Pesan moral dalam cerita:
Hadapilah persoalan anda dari pada menghindarinya dengan melakukan 

Pesan Moral Dalam Cerita:
Lari dari masalah adalah menghindari perlombaan yang pasti anda bukan sang juara. Hadapilah maka anda akan menjadi sang juara, walaupun bukan yang pertama.


Kisah lainnya:

1 komentar:

  1. Komentar yang paling cocok adalah, "Icek Diressss!"

    BalasHapus

Dukung PIMR Memajukan Manggarai Dengan Saran, Kritikan Dan Komentar Anda