UNEK-UNEK RAKYAT
gambar:ilustrasi |
“Bank NTT melayani lebih sungguh”. Kira-kira begitu tulisan indah yang bertengger di
lantai tiga gedung Bank NTT kota Ruteng. Tulisan yang sama juga terpampang di
bagian belakang para teler Bank NTT di ruangan utama (entah di ruangan lain).
Saya baru pertama kali memasuki gedung yang termasuk kategori gedung mentereng
di kota Ruteng ini. Tampak fisik gedung bank daerah ini memang seakan
memberikan kesan kualifikasi pelayanan di dalamnya pasti memuaskan. Akan tetapi
seluruh situasi di dalamnya bertolak belakang dengan kementerengan fisis dan
indahnya semboyan yang menghiasi gedung Bank NTT. Sejauh pengalaman saya ketika
memasuki suatu bank di bagian pintu masuk petugas bank (mungkin security)
selalu standby.
Umunya petugas memberikan ucapan selamat datang /welcome
beserta tawaran untuk memberikan bantuan bagi nasabah atau calon nasabah yang
membutuhkan. Para petugas bank juga melayani dengan senyum. Dan tentu saja
mereka membatasi komunikasi seputar transaksi nasabah dan bank yang mereka
wakili. Yang saya alami hari ini jauh dari tata krama seperti itu. Memang ada
petugas security tetapi tak ada yang memberikan ucapan welcoming. Para petugas
security hanya “mengamati” seperti spy camera yang juga sudah terpasang di
sudut-sudut gedung Bank NTT. Situasi ironis lainnya terjadi pada bagian selatan
gedung mentereng tersebut. Di sana ada deretean meja dan kursi yang
ditinggalkan petugasnya. Pada bagian atas meja ada tumpukan dokumen entah
kertas apa, yang diletakan sangat amburadul. Lalu ada dua orang yang berpakaian
pns (hijau-hijau) yang coba mencari-cari sesuatu pada tumpukan kertas
tersebut). Suatu pemandangan yang tak layak di sebuah bank. Situasi yang paling
kontradiktif dengan semboyan “melayani lebih sungguh” bank NTT adalah para
teller yang belum atau tidak siap melayani. Bahkan ada teller yang justru sibuk
mengobrol dengan nasabah tanpa mempedulikan keadaan sekitar. Terjadilah situasi
mirip pasar (mungkin pasar uang he….he….). Nasabah bercerita dan sang teler
mendengarkan. Dari gestikulasinya saya sangat yakin kalau mereka tidak sedang
membicarakan ihwal transaksi keuangan atau sejenisnya. Sementara itu saya
bersama nasabah yang lain menunggu tanpa kepastian kapan proses transaksi
keuangan berlangsung. Setelah menunggu sekian lain lama saya memberanikan diri
bertanya kepada petugas security yang kebetulan lewat ihwal problem apa
sehingga transaksi belum berlangsung. Ternyata terjadi kesalahan sistem. Mereka
sendiri tidak bisa pastikan kapan persoalan itu bisa diatasi. Tak ada
informasi. Tak ada pemberitahuan kepada nasabah. Akhirnya nasabah yang sudah
antri dan menunggu berjam-jam terpaksa meninggalkan bank NTT dengan kesal. Ada
juga yang mengumpat. Memang, semboyan bank NTT untuk melayani lebih sungguh
sudah benar tetapi mungkin lebih tepat di bagian belakang semboyan itu diakhiri
dengan tanda tanya, bila perlu dua tanda tanya. Bank NTT Melayani Lebih
Sungguh??
Saya meminta maaf kalau ada pihak yang
merasa dirugikan dengan tulisan ini. Tidak ada maksud lain dari tulisan ini
hanya sekadar koreksi agar pelayanan publik di wilayah ini lebih optimal. Saya
memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk mengomentari tulisan ini. (gws)
website
berikut menawarkan $ 15 USA hanya untuk bonus pendaftaran, tertarik
silahkan klik
daily bitcoin
Kunjungi websitenya setiap 1 jam.
bitvisitor
freebitco.in
mmoclub.com
Kunjungi websitenya 45 menit sekali.
rainbow-btcfaucet.tk
Kunjungi tiap 6 jam
bitcoinfaucet.tk
landofbitcoin.com
24 jam sekali
btcclicks.com
Anda juga dapat mengunakan software mining untuk menambang bitcoin secara otomatisdi bawah ini. eobot.com/new.aspxlandofbitcoin.com
membayar dengan klik iklan perdetikPTC (pay to click)
coinad.com
Angkot Menabrak Rumah Warga di Ruteng
bitcoin-mata-uang-baru
PMI Manggarai Mengadakan Pemeriksaan Darah di Golo Watu
Kelangkaan BBM di Ruteng:Salah Siapa?
Si Jago Merah Melahap Perumahan Warga di Lawir Ruteng
Pohon Natal Ruteng Tercatat Dalam Rekor Muri
Saksi Mangkir Sidang Ditunda
4 Orang Warga Lembor Disambar Petir
Ruteng Dilanda Banjir Besar
Opini: 2014 Tahun Politik? Pikirkan Ulang Secara Kritis
Luar Biasanya Manfaat Garam Dapur
Donor Darah Menyehatkan
2771 Orang Mendonorkan darahnya di RSU Ruteng selama Tahnun 2013
_____________
Kami memberi kesempatan kepada siapa saja untuk mengirimkan berita,artikel, foto-foto yang ada hubungannya dengan Manggarai Raya (Maya). Dukungan anda sangat kami hargai. Mari kita bersama tingkatkan kemajuan Maya tercinta. Anda dapat mengirimkan informasi anda lewat email willyseda72@gmail.com atau ponsel no 081339141853
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Dukung PIMR Memajukan Manggarai Dengan Saran, Kritikan Dan Komentar Anda