Blogger Widget
Terima Kasih Telah Berkunjung Ke PIMR, Kunjungan Anda Adalah Dukungan Anda, PIMR Membuka Pintu Selebar-lebarnya Bagi Siapa Saja Yang Mau Bergabung, Mempunyai Minat, Memiliki Kesamaan Visi & Misi Membangun Daerah Manggarai, Dengan Menaikan Status Blogspot Ini Menjadi Situs Informasi Resmi Bagi Masyarakat Manggarai

Senin, 10 Februari 2014

Bank NTT Melayani Lebih Sungguh: Semboyan yang Nirmakna



UNEK-UNEK RAKYAT
gambar:ilustrasi
 “Bank NTT melayani lebih sungguh”. Kira-kira begitu tulisan indah yang bertengger di lantai tiga gedung Bank NTT kota Ruteng. Tulisan yang sama juga terpampang di bagian belakang para teler Bank NTT di ruangan utama (entah di ruangan lain). Saya baru pertama kali memasuki gedung yang termasuk kategori gedung mentereng di kota Ruteng ini. Tampak fisik gedung bank daerah ini memang seakan memberikan kesan kualifikasi pelayanan di dalamnya pasti memuaskan. Akan tetapi seluruh situasi di dalamnya bertolak belakang dengan kementerengan fisis dan indahnya semboyan yang menghiasi gedung Bank NTT. Sejauh pengalaman saya ketika memasuki suatu bank di bagian pintu masuk petugas bank (mungkin security) selalu standby.
Umunya petugas memberikan ucapan selamat datang /welcome beserta tawaran untuk memberikan bantuan bagi nasabah atau calon nasabah yang membutuhkan. Para petugas bank juga melayani dengan senyum. Dan tentu saja mereka membatasi komunikasi seputar transaksi nasabah dan bank yang mereka wakili. Yang saya alami hari ini jauh dari tata krama seperti itu. Memang ada petugas security tetapi tak ada yang memberikan ucapan welcoming. Para petugas security hanya “mengamati” seperti spy camera yang juga sudah terpasang di sudut-sudut gedung Bank NTT. Situasi ironis lainnya terjadi pada bagian selatan gedung mentereng tersebut. Di sana ada deretean meja dan kursi yang ditinggalkan petugasnya. Pada bagian atas meja ada tumpukan dokumen entah kertas apa, yang diletakan sangat amburadul. Lalu ada dua orang yang berpakaian pns (hijau-hijau) yang coba mencari-cari sesuatu pada tumpukan kertas tersebut). Suatu pemandangan yang tak layak di sebuah bank. Situasi yang paling kontradiktif dengan semboyan “melayani lebih sungguh” bank NTT adalah para teller yang belum atau tidak siap melayani. Bahkan ada teller yang justru sibuk mengobrol dengan nasabah tanpa mempedulikan keadaan sekitar. Terjadilah situasi mirip pasar (mungkin pasar uang he….he….). Nasabah bercerita dan sang teler mendengarkan. Dari gestikulasinya saya sangat yakin kalau mereka tidak sedang membicarakan ihwal transaksi keuangan atau sejenisnya. Sementara itu saya bersama nasabah yang lain menunggu tanpa kepastian kapan proses transaksi keuangan berlangsung. Setelah menunggu sekian lain lama saya memberanikan diri bertanya kepada petugas security yang kebetulan lewat ihwal problem apa sehingga transaksi belum berlangsung. Ternyata terjadi kesalahan sistem. Mereka sendiri tidak bisa pastikan kapan persoalan itu bisa diatasi. Tak ada informasi. Tak ada pemberitahuan kepada nasabah. Akhirnya nasabah yang sudah antri dan menunggu berjam-jam terpaksa meninggalkan bank NTT dengan kesal. Ada juga yang mengumpat. Memang, semboyan bank NTT untuk melayani lebih sungguh sudah benar tetapi mungkin lebih tepat di bagian belakang semboyan itu diakhiri dengan tanda tanya, bila perlu dua tanda tanya. Bank NTT Melayani Lebih Sungguh??

Saya meminta maaf kalau ada pihak yang merasa dirugikan dengan tulisan ini. Tidak ada maksud lain dari tulisan ini hanya sekadar koreksi agar pelayanan publik di wilayah ini lebih optimal. Saya memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk mengomentari tulisan ini. (gws)



 website berikut menawarkan  $ 15 USA hanya untuk bonus pendaftaran, tertarik silahkan klik
Perbanyak pundi-pundi bitcoin anda dengan mengunjungi website berikutKunjungi websitenya Setiap hari 
daily bitcoin 
Kunjungi websitenya setiap 1 jam.
bitvisitor 
freebitco.in 
mmoclub.com
Kunjungi websitenya 45 menit sekali.  
rainbow-btcfaucet.tk 
Kunjungi tiap 6 jam
bitcoinfaucet.tk 
landofbitcoin.com
24 jam sekali 
btcclicks.com
Anda juga dapat mengunakan software mining untuk menambang bitcoin secara otomatisdi bawah ini. eobot.com/new.aspxlandofbitcoin.com
membayar dengan klik iklan perdetikPTC (pay to click)
coinad.com

Berita lain 
Angkot Menabrak Rumah Warga di Ruteng  
bitcoin-mata-uang-baru 
 PMI Manggarai Mengadakan Pemeriksaan Darah di Golo Watu
Kelangkaan BBM di Ruteng:Salah Siapa?  
Si Jago Merah Melahap Perumahan Warga di Lawir Ruteng 
Pohon Natal Ruteng Tercatat Dalam Rekor Muri 
 Saksi Mangkir Sidang Ditunda 
 4 Orang Warga Lembor Disambar Petir 
 Ruteng Dilanda Banjir Besar 
 Opini: 2014 Tahun Politik? Pikirkan Ulang Secara Kritis
 Luar Biasanya Manfaat Garam Dapur 
 Donor Darah Menyehatkan 
 2771 Orang Mendonorkan darahnya di RSU Ruteng selama Tahnun 2013  
_____________
Kami memberi kesempatan kepada siapa saja untuk mengirimkan berita,artikel, foto-foto yang ada hubungannya dengan Manggarai Raya (Maya). Dukungan anda sangat kami hargai. Mari kita bersama tingkatkan kemajuan Maya tercinta. Anda dapat mengirimkan informasi anda  lewat email willyseda72@gmail.com atau ponsel no 081339141853

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dukung PIMR Memajukan Manggarai Dengan Saran, Kritikan Dan Komentar Anda