Blogger Widget
Terima Kasih Telah Berkunjung Ke PIMR, Kunjungan Anda Adalah Dukungan Anda, PIMR Membuka Pintu Selebar-lebarnya Bagi Siapa Saja Yang Mau Bergabung, Mempunyai Minat, Memiliki Kesamaan Visi & Misi Membangun Daerah Manggarai, Dengan Menaikan Status Blogspot Ini Menjadi Situs Informasi Resmi Bagi Masyarakat Manggarai

Kamis, 09 Januari 2014

Pohon Natal Ruteng Masuk Rekor Muri

Proses Pendandan Pohon Beringin Menjadi Pohon Natal (gambar h.Djois)
Beringin Natal Ruteng (foto:flores bangkit.com)

PIMR- Ruteng
Setelah melalui beberapa verifikasi data akhirnya Muri mencatat Pohon Beringin yang dijadikan pohon Natal 2013 oleh kerjasama berbagai pihak di bawah pemkab Manggarai sebagai pohon natal tertinggi di Indonesia. Rekor ini mengalahkan pohon natal sebelumnya yang mencapai ketinggian 25 meter di Purwokerto.
Pohon Natal Ruteng mencapai ketinggian 35 meter (kurang 1 meter dari aplikasi yang direkomendasikan tim pohon natal yaitu 36 meter). Kalau di Purwekerto pohon natal disusun dari berbagai vas pohon pinus dan menghasilkan pohon natal indah setinggi 25 meter maka berbeda dengan pohon natal Ruteng yang merupakan benar-benar sebuah pohon yang hidup.

Seperti yang diberitakan sebelumnya oleh Flores Bangkit.com  pohon beringin yang Ruteng memiliki ketinggian sekitar 30-an meter, diameter pohon bagian bawah sekitar 3 meter dan diameter atas kira-kira 30 meter.Total lampu yang dipasang sekitar 20 ribu lebih lampu termasuk lampu selang dan kabel  yang digunakan sebanyak 150 roll.

Bapak Hendrik Woga salah seorang personil TNI Koramil 1612-01 Ruteng yang terlibat aktif mendandani Pohon Natalnya mengungkapnya kepuasannya setelah hasil kerja kerasnya bersama teman-teman ternyata mendapat perhatian nasional. “Hujan yang turun setiap hari di Ruteng menjadi halangan bagi beliau dan timnya untuk mendandani pohon Beringin. Apalagi kami hanya menggunakan peralatan seadanya tangga sandar dan tali,”kisahnya.  “Tetapi kami tetap bekerja sampai tuntas demi memeriahkan Hari Raya Natal di Kota Ruteng, “tambahnya.
Seperti yang disaksikan PIMR memang sebelum dan usai tanggal 25 Desember lalu, Pohon Natal Ruteng dijadikan tempat rekreasi alternatif bagi warga kota Ruteng selain menyaksikan berbagai kilauan lampu natal yang dipasang hampir di semua gang kota Ruteng. (gws)


Berita lain
______________
Kami memberi kesempatan kepada siapa saja untuk mengirimkan berita,artikel, foto-foto yang ada hubungannya dengan Manggarai Raya (Maya). Dukungan anda sangat kami hargai. Mari kita bersama tingkatkan kemajuan Maya tercinta. Anda dapat mengirimkan informasi anda  lewat email willyseda72@gmail.com atau ponsel no 081339141853
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dukung PIMR Memajukan Manggarai Dengan Saran, Kritikan Dan Komentar Anda