Blogger Widget
Terima Kasih Telah Berkunjung Ke PIMR, Kunjungan Anda Adalah Dukungan Anda, PIMR Membuka Pintu Selebar-lebarnya Bagi Siapa Saja Yang Mau Bergabung, Mempunyai Minat, Memiliki Kesamaan Visi & Misi Membangun Daerah Manggarai, Dengan Menaikan Status Blogspot Ini Menjadi Situs Informasi Resmi Bagi Masyarakat Manggarai

Sabtu, 21 Desember 2013

Limbah RSU Ruteng Tidak Lagi Dibuang ke Kali



 foto: gws
PIMR-Ruteng
Dengan selesainya pembuatan pusat penampungan limbah (PPL) RSU Ruteng dipastikan limbah RSU Ruteng  tidak lagi dibuang ke kali. Selama beroperasi puluhan tahun, RSU Ruteng memang membuang limbahnya di kali.
Hal ini tentu saja sangat berbahaya bagi warga sekitar dan tidak ramah lingkungan. Rumah sakit besar seperti RSU Ruteng semestinya memiliki penampungan limbah sendiri.
Dengan adanya PPL bisa menambah satu point penting bagi RSU Ruteng yang sejak 20/12/2013 independent dan tidak lagi bergantung pada Dinas Kesehatan dalam mengelola seluruh asetnya, termasuk pengelolaan keuangan. Setiap ruangan dalam  RSU akan dihubungkan dengan pipa paralon dan muara dari semua pipa itu adalah PPL yang terletak di bagian barat RSU, tepat di depan ruang mayat. Kita mengharapkan semoga dengan penambahan fasilitas ini RSU Ruteng lebih nyaman bagi orang sakit yang mencari kesembuhan. (gws)

Berita Terkait
___________
Kami memberi kesempatan kepada siapa saja untuk mengirimkan berita,artikel, foto-foto yang ada hubungannya dengan Manggarai Raya (Maya). Dukungan anda sangat kami hargai. Mari kita bersama tingkatkan kemajuan Maya tercinta. 
Anda dapat mengirimkannya ke willyseda72@gmail.com


1 komentar:

Dukung PIMR Memajukan Manggarai Dengan Saran, Kritikan Dan Komentar Anda